SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Suara Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Terbaru

Realitas di Balik Lupa dan Mengingat Allah

Mengingat (berdzikir kepada Allah) banyak ditekankan dalam al-Quran dan hadis-hadis. Mengingat Allah dianggap sebagai amalan yang paling...

Pemimpin tertinggi kaum Syiah di Irak Ali al-Sistani. (Foto: Global Security)


Pada Juni 2014, Ali al-Sistani menyerukan kepada seluruh rakyat Irak untuk angkat senjata memerangi ISIS

Pemimpin kaum Syiah di Irak Ayatullah Agung Ali al-Sistani kemarin bilang dirinya tidak akan lagi menyempaikan khutbah Jumat, bertahun-tahun telah menjadi panduan bagi politisi Irak dan jutaan pengikutnya.

Sistani tidak memberikan alasan atas keputusannya itu. Dalam sejumlah khutbah Jumat terakhirnya, dia memusatkan perhatian pada upaya pemerintah memerangi ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) serta memberantas korupsi.

“(Ayatullah Agung Ali al-Sistani) telah memutuskan untuk tidak menyampaikan khutbah Jumat rutin, tapi hanya bersedia kalau diminta di acara-acara penting,” kata Ahmad as-Safi, asisten pribadi Ali al-Sistani, dalam pidato televisi dari Karbala, kota di selatan Irak, sebelum mulai salat Jumat.

Karisma Sistani membikin dia amat berpengaruh dan kata-katanya dipatuhi. Pada Juni 2014, dia menyerukan kepada seluruh rakyat Irak untuk angkat senjata memerangi ISIS, kala itu telah menguasai hampir sepertiga wilayah di utara dan barat Irak.

Musim panas tahun lalu, Sistani mendesak segera dilakukan perombakan sistem politik korup. Dia menuding reformasi dikampanyekan Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi berjalan lambat dan tidak efektif.

(Al-Balad/ABNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
SYIAH JAKFARI © 2013. All Rights Reserved. Powered by SYIAH JAKFARI
Top