SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Suara Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Terbaru

Realitas di Balik Lupa dan Mengingat Allah

Mengingat (berdzikir kepada Allah) banyak ditekankan dalam al-Quran dan hadis-hadis. Mengingat Allah dianggap sebagai amalan yang paling...


At-Thabarani meriwayatkan bahwa Jabir RA mendengar Umar bin Khattab RA berkata kepada orang banyak ketika menikahi Ummu Kalthum binti Ali bin Abu Thalib, "Tidakkah kalian mengucapkan selamat untukku? Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda 'Semua sabab(kerabat) dan nasab (silsilah keturunan) akan terputus pada hari kiamat kelak kecuali kerabat dan nasabku'"

Hadis Thaqalain riwayat Zaid bin Al-Arqam RA: "Kutinggalkan di tengah kalian dua bekal. (Yang pertama) Kitabullah, di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya terang. Hendaklah kalian ambil dan berpegang teguh padanya ... dan (kedua) Ahli Baitku. Kalian kuingatkan kepada Allah mengenai Ahli-Baitku! Kalian kuingatkan kepada Allah mengenai Ahli-Baitku!"

Imam Ahmad bin Hanbal meriwayatkan hadis lain: "Apabila bintang-bintang lenyap, lenyaplah penghuni langit; dan apabila ahli-baitku lenyap, lenyap pula penghuni bumi"

Sebuah hadis riwayat Al Hakim dan disahihkan Bukhari & Muslim "Bintang-bintang merupakan (sarana) keselamatan bagi penghuni bumi (yang sedang berlayar) dari bahaya tenggelam/karam sedangkan ahlul-baitku sarana keselamatan bagi umatku dari perselisihan (dalam agama). Bila ada satu kabilah Arab yang membelakangi ahlul-baitku, mereka akan berselisih kemudian menjadi kelompok Iblis".

Hadis Rasulullah SAW dari Abu Dzar: "Ahlul-baitku di tengah kalian ibarat bahtera Nuh. Siapa yang menaikinya ia selamat, dan siapa yang ketinggalan ia binasa" (HR Ahmad, Al-Hakim, ibnu Jarir dan At-Tabarani dalam kitab Al-Kabir)

Hadis riwayat Imam At-Tarmidhi "Dunia tidak akan berakhir sehingga bangsa Arab dipimpin oleh seorang lelaki dari keluargaku yang namanya menyerupai namaku"

Dari Tufail dari Ali RA, Rasulullah SAW bersabda "Jika dunia ini hanya tinggal sehari saja niscaya Allah akan bangkitkan seorang lelaki dari keluargaku yang akan memenuhi dengan keadilan sebagaimana ia telah dipenuhi dengan kezaliman"

Baca disini Nash Kecintaan Rasulullah SAW Pada Ahlul Bait, Baginda dan Pesanan Agar Umat Islam Mencintai Mereka. Keutamaan Ahlul Bait (KELUARGA NABI DAN KETURUNANNYA) adalah Hak Umat islam http://syiahjakfari.blogspot.com/2016/02/nash-kecintaan-rasulullah-saw-pada.html

(Prajurit-Al-Mahdi/ABNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
SYIAH JAKFARI © 2013. All Rights Reserved. Powered by SYIAH JAKFARI
Top