SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Suara Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Terbaru

Realitas di Balik Lupa dan Mengingat Allah

Mengingat (berdzikir kepada Allah) banyak ditekankan dalam al-Quran dan hadis-hadis. Mengingat Allah dianggap sebagai amalan yang paling...


Di beranda buku-buku asing, perpustakaan pusat Haram Suci Razavi, terbuka peluang untuk mengakses lebih dari 110 ribu buku asing dalam 90 bahasa dunia.

Pusat Informasi Haram Suci Razavi melaporkan, petugas beranda buku-buku asing, Perpustakaan Pusat Haram Suci Razavi menjelaskan, “Pada bulan September 2015, lebih dari 2200 pengunjung menikmati beragam layanan dari beranda buku-buku asing.”

Hamid Reza Montazer Abadi juga menerangkan bahwa di beranda buku-buku asing, terdapat berbagai jenis buku dalam 90 bahasa dunia kecuali bahasa Persia dan Arab. Ia menambahkan, “Jumlah terbanyak buku-buku ini secara berurutan terdiri dari buku-buku berbahasa Inggris, Perancis, Urdu, Jerman dan Rusia.”

Ia melanjutkan, “Di beranda buku-buku asing Haram Suci Razavi juga terdapat Al Quran terjemahan dalam 74 bahasa dunia.”

Selain itu, Abadi juga menginformasikan keberadaan sebuah naskah “kitab suci Injil” yang ditulis dengan khat dan bahasa Latin, itu merupakan kitab tertua yang disimpan di beranda buku-buku asing ini.
“Sejarah penerbitan kitab ini kembali ke tahun 1473, sezaman dengan pertama kalinya ditemukan tenik percetakan,” ujarnya.

Montazer Abadi menuturkan bahwa beranda buku-buku asing terbagi menjadi dua bagian, ruang penyimpanan buku dan ruang membaca. Di bagian penyimpanan buku yang dirancang dalam bentuk rak terbuka, katanya, terdapat lebih dari 18 ribu buku dalam tiga bahasa, Inggris, Perancis dan Urdu yang siap menerima anggota perpustakaan pusat Haram Suci Razavi dengan kode 1-4.

Ia menambahkan, “Para pengunjung dapat meminjam 3-4 jilid buku selain buku berbahasa Persia milik perpustakaan pusat Haram Suci Razavi di beranda buku-buku asing.”

Menurut Abadi, para pengunjung , dengan melakukan pencarian di sistem Simorgh dan menunjukkan nomor Dewey buku kepada penjaga perpustakaan, mereka juga bisa memanfaatkan layanan ruang baca (dengan rak-rak tertutup) di beranda buku-buku asing ini, atau dengan koordinasi penjaga perpustakaan mereka bisa memanfaatkan mesin foto copy dan scan.

Perlu diingat juga bahwa beranda buku-buku asing terletak di lantai dasar perpustakaan pusat Haram Suci Razavi, di depan beranda peneliti. Beranda buku-buku asing dibuka untuk para mahasiswa dan lapisan masyarakat lainnya, setiap hari Minggu dan Selasa mulai pukul 7:15 hingga 13:30, dan hari Kamis mulai pukul 7:15 hingga 12:30.

(News-Aqr/ABNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
SYIAH JAKFARI © 2013. All Rights Reserved. Powered by SYIAH JAKFARI
Top