SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Suara Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Terbaru

Realitas di Balik Lupa dan Mengingat Allah

Mengingat (berdzikir kepada Allah) banyak ditekankan dalam al-Quran dan hadis-hadis. Mengingat Allah dianggap sebagai amalan yang paling...


Museum Haram Suci Razavi di bulan pertama tahun 2015 menjamu lebih dari 700 ribu pengunjung. Puncak kunjungan terjadi pada bulan Agustus dan September.

Kepala Departemen Museum, Perpustakaan dan Pusat Dokumen, Haram Suci Razavi mengumumkan, “Museum-museum Haram Suci Razavi dari segi jumlah, ragam koleksi dan jumlah barang-barang hadiah, merupakan salah satu museum terpenting, telengkap dan terbesar di dunia. Hanya dalam enam bulan pertama tahun 2015, 700 ribu orang berkunjung ke museum-museum ini.”

Jumlah pengunjung ke museum-museum Haram Suci Razavi dalam tiga bulan pertama 2015 melewati angka 270 ribu orang dan dalam tiga bulan kedua tahun yang sama, jumlah pengunjung bertambah dua kali lipat.

Ia menjelaskan, hanya di bulan Agustus dan September saja, lebih dari 200 ribu orang mengunjungi museum-museum Haram Suci Razavi.

Kunjungan terbanyak terjadi pada pertengahan pertama tahun 2015. Museum yang paling banyak dikunjungi adalah museum pusat dengan sekitar 600 ribu pengunjung dan setelah itu berturut-turut, museum Al Quran, naskah langka dan museum antropologi.

Di antara langkah yang dilakukan Haram Suci Razavi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya adalah menaruh perhatian khusus pada bidang ini, memberikan petunjuk dan informasi yang tepat kepada para pengunjung, juga menunjukkan perilaku yang baik kepada mereka dan menghadirkan pakar sejarah di aula-aula museum.

Haram Suci Razavi memiliki enam museum, di antaranya museum khusus karpet, museum Al Quran dan naskah langka, museum hadiah-hadiah yang diberikan kepada Pemimpin Besar Revolusi Islam, museum Sejarah Haram Suci Razavi, museum antropologi dan koleksi seni patung dengan menampilkan karya-karya lukis unggul para pelukis Iran seperti Al Molk dan karya-karya besar para pelukis asing.

Selain itu Haram Suci Razavi juga memiliki koleksi perangko dan barang-barang pos, koleksi koin, uang kertas, koleksi hewan laut temasuk kerang, siput dan moluska, aula Farshcian, koleksi jam, koleksi astronomi, koleksi perkakas dengan menampilkan sejumlah gerabah dari tanah liat, keramik biru dan putih serta keramik-keramik lima warna dan kristal, koleksi medali penghargaan dan koleksi senjata dengan menampilkan sejumlah senjata dingin dan senjata api.

(News-Aqr/ABNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
SYIAH JAKFARI © 2013. All Rights Reserved. Powered by SYIAH JAKFARI
Top