SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Suara Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Terbaru

Realitas di Balik Lupa dan Mengingat Allah

Mengingat (berdzikir kepada Allah) banyak ditekankan dalam al-Quran dan hadis-hadis. Mengingat Allah dianggap sebagai amalan yang paling...


Oleh: Haidar Bagir

Seorang ulama menuturkan ada seorang pria yang datang menemui seorang ulama besar seraya berkata, “Tuan, apa nama Allah yang agung itu (al-ism al-‘Azhim)?”
Ulama besar ini mempersilahkan pria itu tinggal bersamanya. Sampai pada suatu malam yang dingin, ia memanggil pria tersebut, “Sekarang, pergilah ke tengah padang pasir di ujung kota. Di sana terdapat sebuah sumur, ambillah airnya.”

Hamba Allah ini berjalan menuju sumur, mengambil sejumlah air, dan kembali pulang. Tiba-tiba, di tengan jalan, seekor singa muncul di hadapannya. Bergetar tubuhnya mengucapkan Bismillah ar-Rahman ar-Rahim. Si pria jatuh pingsan ke tanah.

Untunglah setelah siuman, ia tidak melihat singa tadi. Ia segera bangun dan meneruskan perjalanan pulang menuju rumah ulama besar itu. Sesampainya di rumah, tuan rumah bertanya, “Mengapa engkau begitu lama?”

Pria itu menceritakan kejadian yang dialaminya.

“Kalimat yang engkau ucapkan merupakan nama Allah yang paling agung. Engkau mengucapkannya dari hati yang tulus dan dalam keadaaan terdesak. Jaminan dikabulkannya doa salah satunya karena ada situasi. Saat merasa ketakutan dan kebingungan, Anda memutuskan hati dari berbagai keterikatan, dan hanya bergantung dan mengikatkan hati kepada Allah semata, seraya mengucapkan Bismillah ar-Rahman ar-Rahim. Doa yang Anda panjatkan itu layak dikabulkan.”

(Alhassanain/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Berita

ABNS ONLINE - ABNS NEWS - ABNS HEALTH - ABNS TANI - ABNS DOA, BUKU, KHASANAH - ABNS VIDEO - ABNS INFO SEJARAH - SYIAH TETAP ISLAM - SYIAH JAKFARI


























Komentar Facebook ABNS

Join Komentar FB Bukhori Supriyadi Yadi

 
SYIAH JAKFARI © 2013. All Rights Reserved. Powered by SYIAH JAKFARI
Top